Belajar Pemasaran Dengan Facebook

      Belajar Pemasaran Dengan Facebook


      Sekarang ini sudah tidak sedikit perusahaan yang merasakan guna dari social media sebagai penunjang pekerjaan bisnis. Selain sebab pertimbangan ongkos yang lebih murah, jenis-jenis media pun sangat pelbagai sehingga dapat disesuaikan dengan target pasar yang kita butuhkan. Salah satu social media tersebut ialah Facebook, yang dapat menjadi kunci kesuksesan dalam mengerjakan strategi pemasaran. Bahkan sejumlah perusahaan menyatakan bahwa teknik promosi di Facebook jauh lebih efektif dikomparasikan melalui situs perusahaan sendiri karena, Facebook mempunyai populasi lebih lebih banyak dibanding Cina!

Di samping itu, teknik bisnis online di Facebook juga dirasakan mampu menghasilkan deviden yang terbilang lumayan. Apa alasannya?

Karena Facebook bisa mengenali dan mengklasifikasi jenis audience secara spesifik. Jadi bilamana Anda menjual sebuah produk untuk pasar yang tepat, Anda dapat mendapatkan jutaan pelanggan dengan ongkos pemasaran yang terjangkau. Untuk Anda semua pemilik bisnis, Facebook Marketing mesti masuk dalam strategi pemasaran Anda!

Namun, sebelum membahas teknik bisnis online di Facebook, ketahui dulu sejumlah hal yang boleh (Do’s) dan tidak boleh dilaksanakan (Don’ts) dalam menjalankan Facebook marketing.

Do’s Dalam Facebook Marketing

1. Menggunakan potret profil yang gampang dikenali

Foto profil akan hadir pada unsur

 atas halaman profil Facebook, serta bakal menjadi thumbnail pada artikel dan pun komentar.

Biasanya yang kesatu kali disaksikan oleh pengunjung ialah foto profil, oleh karena tersebut gunakan potret profil yang mencerminkan tentang bisnis kita sehingga gampang untuk dikenali.


2. Keselarasan antara cover photo, pinned post dan profile CTA (Call to Action) untuk pekerjaan promosi bisnis

Dalam social media, terdapat tiga urusan yang paling gampang untuk disaksikan oleh pengunjung ketika masuk ke halaman profil, yakni cover photo, pinned post dan profile CTA.


3. Menentukan target guna organic post

Facebook mempunyai tidak sedikit tools yang dapat Anda pakai untuk menilai target pasar.

Tidak melulu postingan berbayar saja yang dapat Anda targetkan, organic post pun dapat Anda targetkan menurut umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, dll. Kalau  Anda dapat menargetkannya secara spesifik, maka engagement yang didapatkan akan lebih baik.


4. Menggunakan tracking URL dan Facebook Insights untuk meneliti performa halaman

Bagaimana barangkali Facebook marketing yang Anda kerjakan menjadi efektif andai Anda tidak memahami performa dari tiap-tiap konten yang telah dipost? Dengan memakai tracking URL dan Facebook Insights maka Anda bisa memperoleh sejumlah data metrik yang dapat digunakan untuk menambah kualitas konten.


5. Post pada masa-masa yang tepat

Tidak terdapat patokan yang pasti tentang waktu yang tepat guna mengunggah post pada social media, sebab setiap social media mempunyai waktu posting dan target pengunjung yang berbeda.


6. Memakai paid budget demi kesuksesan organic post. 

Jika Anda memahami jenis artikel yang sangat popular menurut data metrik, maka kita dapat mendapat  Return on Investment (ROI) yang lebih baik. Mengiklankan artikel terbaik Anda melewati fitur berbayar malah akan menguntungkan Anda.

Meskipun membutuhkan budget ekstra, menciptakan iklan sudah menjadi salah satu teknik efektif guna mendapatkan duit dari Facebook sebab hasil dari iklan berbayar dapat meningkatkan penjualan bisnis kita secara drastis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Membuat Website

Tripod Unggul

Belajar Google Bisnisku